Ingin SELAMAT di TOL CIPALI ? Sebut Nama Prabu Siliwangi

Sponsored Links

Kecelakaan yang seringkali terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Tol Cipali), yang belum lama diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, tidak lepas dari keteledoran pengendara sendiri. Karena terlalu penasaran dengan Tol tersebut, pengendara kerap kali melupakan Penguasa daerah tersebut.
Kecelakaan Tol Cipali
Dilansir dari bekasimedia, Bupati Purwakarta, Jawa Barat Dedi Mulyadi mengajurkan kepada semua pengendara agar menyebutkan nama Prabu Siliwangi agar perjalanannya diiringi keselamatan. "Ini bukan lelucon, ini serius selain mematuhi aturan berkendara juga harus menyebut nama Prabu Siliwangi," ungkapnya.

Tapi jangan salah arti, hanya karena disini disebutkan Prabu Siliwangi jangan dikaitkan dengan kemusrikan tapi harus mengerti dulu arti dari kata "Prabu" dan "Siliwangi".

"Kalau Prabu itu diartikan secara bahasa dan budaya adalah yang maha Raja, sedangkan Siliwangi adalah pemberi kasih sayang. Nah siapa yang mempunyai Maha Raja dan pemberi kasih sayang? Maka serulah yang maha dan maha pemberi kasih sayang," paparnya.

Sebagai umat islam kita di sunnahkan untuk membaca doa ketika di kendaraan ini.Semoga doa saat di kendaraan ini bisa bermanfaat untuk anda yang membacanya.

"Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar. Mahasuci (Allah) Dzat Yang telah menundukkan kendaraan ini bagi kami padahal kami sebelumnya tidak mampu mengusasinya, dan sesungguhnya kepada Tuhan kami tempat kembali. Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu kebaikan dan ketakwaan dan amal yang Engkau ridhoi pada perjalanan kami ini. Ya Allah, ringankanlah perjalanan kami ini dan dekatkanlah jaraknya yang jauh. Ya Allah, Engkaulah kawan (yang melindungi) perjalanan dan wakil (yang menjaga) keluarga kami. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kelelahan perjalanan dan keburukan pemandangan dan kejelekan di saat kembali, pada harta dan keluarga."

"Kita berharap Allah memberi kelancaran dan tidak ada lagi peristiwa yang memakan korban jiwa," pungkasnya.**fokusjabar.com

Menurut pendapat Admin 7daftar.com, langsung saja sebelum bepergian berdoa dan mohon perlindungan ALLAH Swt Tuhan semesta alam... atau bisa juga dengan membaca beberapa doa berikut :

Doa ketika naik kendaraan/hendak bepergian

بِسْمِ اللَّهِ تَوَكَلْتُ عَلَى اللَّهِ لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَإِلاَّبِ للَّهِ

Bismillaahi tawakkaltu 'alallaahi laa haula wa laa quwwata illaa billaah

Artinya : "Dengan nama Allah, aku berserah diri kepada Allah, tiada daya dan upaya melainkan dengan pertolongan Allah"

سُبْحَانَ الَّذِي سَخَّرَ لَنَا هَذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِينَ . وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُونَ.
"Subhaanal ladzii sakhkhara lanaa haadzaa, wamaa kunnaa lahuu muqriniina wa innaa ilaa rabbinaa lamunqalibuun"

Artinya : "Maha Suci Tuhan yang menundukkan kendaraan ini bagi kami, padahal kami tidak kuasa mengendalikannya, dan kepada Allah kami akan kembali."

سُـبْحَانك لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ , قَدْ ظَـلَمْتُ نَفْـسِى, فَاغُـفِرْ لِـى, إِنَّهُ لاَ يَغْـفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ
"Subhaanaka laa ilaha illa anta, qad dzalamtu nafsii, faghfir liy, innahu laa yaghfirudz dzunuuba illa anta"

Artinya : "Maha Suci Engkau, tiada Tuhan melainkan Engkau, aku telah menganiaya diriku sendiri, maka ampunilah aku, karena, sesungguhnya tiadalah yang dapat mengampuni dosa itu melainkan Engkau"

Niat Shalat Maghrib-Isya secara Jamak Takdim serta Qashar (Shalat Isya')

Shalat Maghrib :
أُصَلّي فَرضَ المَغْرِبِ ثَلاثَ رَكَعَاتٍ مَجْمُوعًا بِالعِشَاءِ جَمْعَ تَقْدِيْمٍ مَأمُومًا لِلّهِ تَعَالى

"Ushalli Fardhal maghribi tsalatsa raka'atim majmuu'an bil 'Isyaa i jam'a taqdiimin makmuman lillahi ta'ala"

Shalat Isya :
أُصَلّي فَرضَ العِشَاءِ رَكعَتَينِ قَصْرًا مَأمُومًا لِلّهِ تَعَالى
"Ushalli Fardhal isya i rak’ataini qashran makmuman lillahi ta'ala"


Niat Shalat Dhuhur-Ashar secara Jamak Takdim serta Qashar

Shalat Dhuhur :
أُصَلّي فَرضَ الظُهْرِ رَكعَتَينِ مَجْمُوعًا بِالعَصْرِ جَمْعَ تَقْدِيْمٍ قَصْرًا مَأمُومًا لِلّهِ تَعَالى

"Ushalli Fardhadl dluhri rak'ataini majmuu'an bil 'ashri jam'a taqdiimin qashran makmuman lillahi ta'ala"

Shalat Ashar :
أُصَلّي فَرضَ العَصْرِ رَكعَتَينِ قَصْرًا مَأمُومًا لِلّهِ تَعَالى
"Ushalli Fardhal 'ashri rak'ataini qashran makmuman lillahi ta'ala"

*** Semoga kita semua dihindarkan dari segala bahaya dan musibah dalam perjalanan, semoga yang hendak bepergian (mudik / balik) diberi keselamatan sampai tujuan *** Amin...

Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini: