5 Menu Sarapan Sehat Cepat Saji

Sponsored Links


Dewasa ini sarapan menjadi kegiatan yang kerap terlewatkan. Hal itu biasanya terjadi karena padatnya aktivitas sehingga waktu terasa tergesa-gesa di pagi hari. Padahal, sarapan menu makanan paling penting untuk melalui aktivitas dalam sehari.

Selain untuk menjaga stamina tubuh, sarapan juga bermanfaat meningkatkan fokus dan kualitas kerja. Sarapan juga dapat mengendalikan berat badan.

Dilihat dari manfaat tersebut, ternyata banyak pilihan sarapan bisa Anda siapkan tanpa harus menghabiskan banyak waktu. Cukup lima menit, Anda dapat mengombinasikannya dengan bahan yang mudah didapat namun tetap sehat. Berikut beberapa pilihan menu sarapan sehat cepat saji yang dapat Anda coba:


Oatmeal dan Buah-Buahan

Oatmeal merupakan salah satu sajian sarapan yang baik dikonsumsi. Selain kaya nutrisi, oatmeal juga dapat mencegah penyakit dan membantu menurunkan kolesterol.

Namun, perlu diakui, rasanya yang hambar membuat beberapa orang masih enggan mengonsumsi oatmeal. Biasanya hal itu disiasati dengan memberikan variasi tambahan topping, misalnya susu, madu atau buah-buahan.

Sebagai contoh, Anda bisa menambahkan pisang yang manis di atas semangkuk oatmeal yang sudah diseduh. Rasa manis dari pisang akan menetralisir "hambarnya" oatmeal sehingga lebih sedap disantap. Selain mudah dan sehat, Anda juga akan mendapat tambahan nutrisi dalam menu sarapan Anda.

Roti Gandum dan Selai Buah 

Roti juga tetap bisa menjadi pilihan menu sarapan pagi yang praktis. Namun, agar lebih sehat, Anda dapat memilih jenis roti gandum. Roti gandum baik dikonsumsi karena mengandung vitamin E serta kaya serat dan nutrisi.

Biasanya selai cokelat atau kacang menjadi topping pilihan. Namun, cobalah berkreasi dengan membuat selai buah sendiri, misalnya alpukat atau stroberi. Anda tinggal menghaluskan buah dan mencampurnya dengan sedikit gula dan air garam. Kemudian, panaskan hingga mengental. Selanjutnya, selai sudah siap sebagai topping.

Omelet dan Scrambled Egg 

Tak ada yang bisa menolak lezatnya omelet atau  orak-arik telur di pagi hari. Anda pun dapat dengan mudah membuatnya karena tinggal menggunakan bahan-bahan yang sudah ada di dapur, misalnya telur, tepung dan garam.

Untuk menambah gizi di sarapan pagi Anda, tambahkan sayuran di dalamnya. Contohnya, Anda bisa memilih bayam yang memiliki tekstur mudah dicerna. Agar lebih bertenaga, tambahkan juga kentang rebus atau mashed potato sebagai pengganti karbohidrat.

Salad Buah

Seperti diketahui, buah-buahan memiliki manfaat sangat besar. Selain memiliki rasa manis alami, nutrisi dan serat alami yang terkandung dalam buah juga tak perlu diragukan.

Anda bisa mewarnai pagi dengan sarapan salad buah. Pilihlah buah yang rendah gula, segar dan bernutrisi tinggi. Sebagai contoh buah kiwi, apel, stroberi, anggur dan tomat.

Setelah dipotong-potong sesuai selera, taruh buah ke dalam mangkuk. Anda bisa menambahkan dressing yang tepat sesuai keinginan. Pilihannya bisa menggunakan plain yoghurt, mayonnaise, atau mustard.

Agar lebih segar, berikan perasan lemon di atasnya. Semangkuk salad buah dengan komposisi tepat, akan sangat berguna bagi kesegaran tubuh Anda.

Anda bisa membuat smoothies menggunakan buah yang bermanfaat mengenyangkan perut. Selain itu, smoothies juga bermanfaat membantu menurunkan berat badan.

Smoothies


Smoothies bisa menjadi solusi bagi sarapan sehat cepat saji Anda. Padatnya aktivitas di tempat kerja membuat Anda cenderung enggan mempersiapkan sarapan yang kelewat repot.

Anda bisa membuat smoothies menggunakan buah yang bermanfaat mengenyangkan perut. Selain itu,smoothies juga bermanfaat membantu menurunkan berat badan.

Dengan begitu Anda bisa menikmati kesegaran serat buah di pagi hari. Sebagai alternatif, buah mangga dan pisang yang kaya karbohidrat serta serat sangat baik untuk mengganjal perut di pagi hari sebagai sarapan.

Caranya, blender buah dengan plain yoghurt dan perasan air jeruk. Bahkan, aktivitas ini bisa dilakukan sembari melakukan persiapan pagi Anda sebelum bekerja. Misalnya, sambil mengisi daya baterai ponsel pintar Anda.

Sama halnya dengan sarapan sehat cepat saji, ponsel Oppo R7 pun hanya membutuhkan waktu lima menit untuk urusan charging. Dengan waktu secepat itu, Anda sudah bisa menelpon hingga dua jam lamanya.

Hal tersebut tentunya memudahkan Anda dalam mobilitas sehari-hari apabila harus menelpon klien untuk membahas proyek secara mendadak. Cukup waktu lima menit, Anda siap memulai aktivitas yang penuh kesibukan.

Selamat beraktivitas!

Via : Kompas


Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini: