7 Fakta Menarik Tentang Urin Yang Wajib Anda ketahui

Sponsored Links


Buang air kecil adalah aktivitas yang pasti Anda lakukan setiap hari. Mengeluarkan urin yang menjadi agenda utama dari buang air kecil adalah wajib hukumnya. Sebab urin menjadi salah satu sarana untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Walaupun sering Anda temui setiap hari, tahukah Anda apakah sebenarnya kandungan urin? Urin sendiri mengandung asam, natrium klorida, beberapa limbah dari dalam tubuh, dan tentunya juga air. Selain fakta tersebut, berikut adalah fakta lain dari urin yang wajib untuk Anda ketahui seperti dilansir dari boldsky.com.


1. Selain komponen di atas, urin juga mengandung creatine serta limbah dari darah Anda.

2. Kandung kemih Anda mampu menyimpan hampir 2 cangkir urin setiap beberapa jam. Saat jumlahnya meningkat, itulah masa dimana Anda ingin buang air kecil.

3. Jika urin Anda berbau seperti amoniak, maka berarti Anda mengalami dehidrasi. Jika berbau busuk, berarti kemungkinan Anda mengalami infeksi kandung kemih. Mereka yang menderita infeksi hati juga biasanya membuat urin berbau tidak enak.

4. Rata-rata setiap orang mengeluarkan setidaknya 6 liter urin setiap hari.

5. Biasanya urin dapat disimpan dalam kandung kemih selama 3-5 jam. Namun hal ini juga tergantung pada berapa banyak cairan yang Anda konsumsi. Semakin banyak cairan yang Anda minum, maka semakin sering Anda buang air.

6. Setiap kali kandung kemih Anda penuh, maka sinyal ini dikirim ke otak sehingga membuat Anda ingin segera buang air kecil.

7. Saat Anda beranjak tua, maka Anda akan semakin sering buang air kecil. Hal ini karena ada lonjakan estrogen pada wanita dan testeosteron pada pria yang membuat mereka ingin selalu buang air kecil.

Selain fakta, urin bisa juga Anda gunakan sebagai alat untuk mendeteksi kesehatan tubuh Anda. Umumnya urin yang berwarna kuning dan keruh bisa menjadi tanda bahwa ada masalah dengan ginjal Anda.



Ada yang ingin menambahkan?

Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini: